cari apa aja kek! :P

Rabu, 10 November 2010

The Name, "Tyrael Delacroix"

(langsung saja, tar keburu gw lupa!)

"Tyrael" pada awalnya gw dapat dari nama NPC di serial game Diablo II dan sekarang muncul lagi di Diablo III (gw juga nunggu releasenya kapan, gak sabar booo!).
Dia itu seorang Kepala Malaikat ato bisa disebut sebagai Archangel (ya mungkin sepantaran seperti Archangel Gabriel di ajaran Kristen atau Malaikat Jibril di ajaran Muslim) di dalam game Diablo.
Dan teryata, Tyrael itu ada di dalam ajaran Agnostic (ampe skarang gw masi ngorek2 referensinya). Dalam ajaran Agnostic itu, Tyrael adalah nama Guardian Angel yang menjaga di hari Rabu!! langsunglah kepikiran ama gw kalo anak gw lahir gw kasi nama itu kalo lahirnya hari rabu, tapi masalahnya kalo tidak? Nah, disinilah letak penasaran gw sama Guardian Angel hari2 lainnya.
Oiya! Gw dapet nama ini sejak gw duduk di bangku SMP, ya mungkin sudah 7 tahun yang lalu, dan sampai sekarang masih gw pake.

kenapa gw jadi berpatokan sama nama ini? karena seorang V-lah yang nyeletuk tiba2 ke kuping gw kalo Tyrael itu salah satu nama Guardian Angel di ajaran Agnostic.

Dan "Delacroix"nya disaranin sama V.

selanjutnya gw nyaritau apa arti "Delacroix" itu, dan ternyata itu artinya "of the Cross" (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Delacroix) yang berasal dari bahasa Prancis.

Jadi kalo gw gabungin nama "Tyrael Delacroix" dalam bahasa Indonesia itu artinya "Salib Tyrael", dan itu sudah cukup menandakan kalo anak gw itu seorang Kristen, ga mungkin seorang yang beragama Hindu, Muslim, atau Buddha make embel2 "Delacroix", kalo ada juga patut diragukan.....
Hahahahahhaa!
:D

1 komentar:

ShinYoung mengatakan...

idem bro..
saya pun dr taon 2004-an ampe skrg klo bwad guild dgn nama Tyrael...
troz tao Tyrael wktu msi rame²-nya maen Diablo 1 ma 2 dr taon 2000-an...
btw, lam kenal bro...